Catatan Paruh Waktu | Alie Poedjakusuma

Menginspirasi

leave a comment »

Saya ingat banyak cita-cita yang dulu saya katakan ketika ditanya paman dan bibi: menjadi tentara seperti Ayah saya, atau menjadi dokter, atau ini, atau itu. Banyak sekali. Tapi tidak sebanyak saat saya turut serta sebagai relawan Kelas Inspirasi 2 yang dilangsungkan Indonesia Mengajar.

Para profesional diminta membagikan kepada siswa SD tentang profesi mereka. Satu hari mengajar, kembali ke sekolah sebagai guru. Meski hanya beberapa jam, saya melihat banyak kegugupan di mata mereka. Sebuah tantangan juga agar mereka dapat menyajikan profesinya dengan tutur dan laku yang mudah dicerna anak-anak.

Profesi yang beragam itu diharapkan dapat menginspirasi anak-anak yang masih mengenyam pendidikan dasar. Diantara mereka saya merasakan kembali semangat masa kecil, riuh ruangan kelas, hingga pertengkaran-pertengkaran kecil. Wajah-wajah mereka berseri mengenali beberapa profesi baru di mata mereka. Misalnya manajer media sosial atau yang dulu saya juga tidak pernah kenal: carreer coach! ;D @aliepodja

Written by Alie Poedjakusuma

August 13, 2013 at 1:30 pm

Leave a Reply

