Catatan Paruh Waktu | Alie Poedjakusuma

Anjungan cetak mandiri

leave a comment »

Untuk memenuhi deadline sebuah lomba foto; saya mencetak foto di sebuah studio cetak foto di bilangan Pasar Rumput, Jakarta. Selama di Semarang saya terbiasa berdiskusi dengan operator cetak foto sebelum mencetak. Dan karena sudah menjadi pelanggan, maka saya sudah menyesuaikan (kalibrasi) layar monitor komputer dengan hasil cetak di studio cetak tersebut.

Seorang pelanggan sebuah studio cetak foto di bilangan Pasar Rumput, Jakarta, Kamis (23/7) memeriksa hasil cetak foto sebelum meninggalkan studio.

Nah, di Jakarta saya belum menemukan tempat cetak foto yang menjadi langganan; jadi saya sering berpindah tempat cetak. Kali ini saya bertemu dengan mesin anjungan cetak mandiri. Setelah mencoba adaptasi, pencet sana-sini, foto yang akan saya cetak pun masuk ke operator.

Tak sampai setengah jam kemudian, hasil cetak sudah jadi : dan saya KECEWA. Hasilnya tidak seperti yang saya harapkan; jadilah saya kemudian beringsut ke tempat cetak lain di bilangan Menteng, Jakarta Pusat. @aliepodja

Written by Alie Poedjakusuma

July 27, 2011 at 9:28 am

Posted in Photography

Tagged with , ,

Leave a Reply

